Prajurit Korem 043/Gatam Laksanakan Ketahanan MARS

0
563

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Dalam Rangka mengisi kegiatan Minggu Militer bulan Januari, Prajurit Korem 043/Gatam melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melakukan latihan Ketahanan Mars (HAN MARS). Kegiatan ini diikuti oleh Para Kasi, Satbalak Rem 043/Gatam serta Prajurit Makorem 043/Gatam dengan menempuh route start dari lapangan apel Makorem menuju jalan Samratulangi, Panglima Polim kedaton Bandar lampung, kembali finish dilapangan makorem 043/Gatam dengn jarak tempuh sekitar 7 Km.Selasa (26/01/2016)

Sebelum melaksanakan kegiatan Hanmars Anggota melakasankan Senam Peregangan dan berdo’a agar kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ketahanan Mars bagi Prajurit Korem 043/Gatam langsung dipimpin oleh Ka Jasrem 043/gatam Kapten Inf Sunarya dibawah koordinasi Staf Operasi Korem 043/gatam.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang menjadi program Kotas (Komando Atas) yang bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 043/Gatam guna mendukung kegiatan Prajurit dalam melaksanakan tugas. Kegiatan Hanmars ini pun telah terprogram oleh TNI AD,  yang merupakan perhatian pimpinan TNI AD guna menghadapi medan tugas yang penuh dengan risiko yang tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan ketahanan mars atau jalan kaki dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga nantinya para Prajurit Korem 043/Gatam  mempunyai fisik yang prima.

Prajurit Korem 043/Gatam selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer, Kemampuan fisik bagi prajurit bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan fisik ini dapat dilatih dan dibina bagi setiap prajurit dengan tekad untuk berlatih dengan sungguh-sungguh dan dilaksanakan dengan rutin dapat menghasilkan hasil yang maksimal.(Red/Penrem)