Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam Ikuti Sosialisasi Timgakkum Den Pom II/3/Lampung

0
565

Bandar Lampung, buanainformasi.com-bertempat di Graha Sudirman Makorem 043/Gatam, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam mengikuti sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan oleh tim dari Denpom II/3/Lampung.Senin (15/02/2016)

Sosialisasi diikuti oleh 225 Prajurit dan PNS Makorem 043/Gatam, yang dibuka oleh Ws Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Edwin Gunawan SH yang mewakili Komandan Korem 043/Gatam dan dihadiri oleh para Kasi,Dan/Satdisjan, Kabalak Rem 043/Gatam.

Penyampai materi pada kegiatan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009 adalah Kapten Cpm Agus Salim Perwira Seksi Pemelihataan Ketertiban (Pasi Hartib) Den Pom II/3/Lampung.

Dari data hasil Operasi Gaktib yang dilaksanakan oleh Denpom II/3/Lampung menunjukkan, walaupun angka pelanggaran menurun tetapi kualitas pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS TNI di wilayah Korem 043/Gatam masih ada, terutama tentang kedisiplinan berkendara dimana masih terdapat Prajurit yang masih tidak melengkapi surat-surat kendaraan, disebabkan karena kurangnya kesadaran prajurit dalam mentaati peraturan dan menurunnya kondisi disiplin prajurit dalam bertugas.

Diharapkan Prajurit TNI AD khususnya Prajurit, PNS dan keluarga dijajaran Korem 043/Gatam menjaga disiplin dengan mentaati ketentuan dan aturan berlalu lintas dan angkutan jalan. Sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan dijalan raya dapat diminimalisir.(Red/Penrem)