Pospera Lampung Barat Dikukuhkan

0
541

Lampung Barat, buanainformasi.com-masyarakat korban SUTET yang kemudian menghimpun diri dalam satu organisasi perjuangan merebut ruang-ruang kekuasaan untuk cita-cita perbaikan negeri untuk kesejahtraan rakyat.

Awal terbentuknya Pospera adalah untuk kepentingan mengawal dan mengantarkan bapak Ir. H. Joko Widodo sebagai Gubenur DKI Jakarta. Namun kemudian pada proses perjalanan dan dinamika politik dalam kurun waktu dua tahun setelah terpilih menjadi gubenur.

Ketua DPD Provinsi Lampung Marsad Jaya, mengatakan jika organisasi Pospera mengawal pembangunan baik di lingkup pemkab maupun anggota legislatif.

“Saya hanya meminta agar Pospera di kabupaten ini bisa dibesarkan, tentunya dengan langkah-langkah konkrit untuk menuju kemenangan. Pospera juga siap untuk mendukung pencalonan pasangan nomor urut satu yakni Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin (PM),” kata dia.

Pospera juga awalnya mengawal pencalona  Presiden Joko Widodo saat itu, makanya satu-satunya organisasi yang dibawah naungan presiden adalah Pospera. “Kita wajib berbangga dengan Pospera yang menjadi satu-satunya organisasi di bawah naungan presiden kita saat ini,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPC Pospera Lampung Barat Mulyadi, mengatakan jika oraganisasinya akan mengawal semua bentuk program presiden hingga akhir masa jabatannya.

“Yang jelas usai pengukuhan ini, semua anggota diminta untuk bersatu mengawal pembangunan. Dan satu saya tekankan kepada semua anggota baik DPC, PAC agar tidak membawa nama pospera untuk kepentingan pribadi, jika itu kami ketahui tentu akan ada sanksi bahkan pemecatan,” kata Mulyadi.

Pospera Lampung Barat juga siap mendukung majunya Parosil sebagai calon Bupati, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “Selain mengawal pembangunan kami juga akan mengawal pencalonan PM hingga pemilihan dan memenangkannya nanti,” kata dia.

Sementara itu Wakil Bupati Lampung Barat, Makmur Azhari mengucapkan terima kasih atas pelantikan sekaligus pengukuhan Pospera. “Saya pribadi dan pemerintah mengucapkan terimakasih, jika Pospera akan bekerjasama dengan pemerintah, akan mengawal program itu sangat baik. Mudah-mudahan bisa selaras hingga Lampung Barat lebih maju lagi,” kata Makmur. (Romi Erlan)