Ponpes Darus Solihin, Harapkan Perhatian Pemerintah

0
774

Lampung Barat, buanainformasi.com-Pondok Pesantren (ponpes) Darus Solihin yang terletak di Desa Marang, kabupten Lampung Barat ini sudah berdiri sejak 2003 silam dan mulai di notariskan pada tahun 2006 dengan jumlah santri berjumlah 150 orang. Namun kini kondisi Ponpes ini sangat menghawatirkan, karena keadaan bangunan yang sudah mulai lapuk.Sabtu(28/11/2015)

Kondisi Pondok yang sudah tak layak huni ini tetap di gunakan oleh santri dan para pengajar, meskipun sarana dan prasarana di ponpes tersebut sangat minim dan sudah mulai rusak baik bangunan, asrama santri, ruang kelas, kamar mandi serta Pos Kesehatan yang ada di ponpes tersebut.

Ki.H. Abu Naim beserta anaknya mengatakan Sejak Dulu Ponpes memang belum pernah mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah, namun ponpes pernah mendapatkan bantuan Dari pusat berupa bantuan sarana dan prasarana. “Ponpes yang berdiri tahun 2003 ini, Selama ini sudah pernah menerima bantuan dari pusat pada tahun 2015. Bantuan yang diterimapun berupa bantuan sarana dan prasarana.”Jelas anaknya.

Ditempat yang sama hal senada diungkapkan Ki. H. Abu Naim, ia berharap agar pemerintah daerah mau menurunkan bantuan perbaikan sarana dan prasarana baik untuk sekolah ataupun untuk pondok seperti bantuan lokasi pondok, pembuatan penginapan (asrama) santri, karena asrama yang ada saat ini sudah sangat darurat.ungkapnya.(Tim Buana)