Polwan yang Ringkus Penjambretnya Sering Berlatih Judo

0
386

polwanJAKARTA, Buanainformasi.com – Anggota Polisi Wanita (Polwan) di Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Utara, Brigadir Marlina, merupakan contoh polwan yang dapat diacungi jempol. Perempuan yang sudah 11 tahun menjadi polwan ini berani melumpuhkan penjambret tasnya dengan tendangan ke arah ban sepeda motor penjahat, Kamis (12/3/2015) pagi.

Saat bercerita kepada Kompas.com, Brigadir Marlina saat itu merasa tidak takut terhadap penjambret. Ia malah mengejar penjambret tas miliknya sambil meneriaki jambret.

Jambret yang takut kemudian kabur. Namun, belum sempat melarikan diri, jambret itu malah tersungkur karena dilempar kursi kayu oleh warga. Berniat kabur lagi, dengan sigap, Brigadir Marlina menendang ban depan motor penjambret. Sehingga penjambret kembali tersungkur di tanah.

Brigadir Marlina mengaku keahliannya dalam melakukan bela diri didapat dari tempatnya bekerja.

“Saya berlatih judo sebanyak empat kali saat mau kenaikan pangkat,” kata Marlina di Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (13/3/2015).

Marlina mengaku ia baru saja berlatih Judo. Karena di bulan Juni nanti ia akan naik pangkat menjadi Brigadir Kepala.

“Saya diledekin teman-teman, ‘ini karena lu abis latihan Judo kali sampai bisa begitu’,” cerita Marlina.(sumber : Kompas.com)