Polsek Gunung Sugih Bekuk Pelaku Curas

0
1769

Lampung Tengah, buanainformasi – Anggota tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polisi Sektor(Polsek) Gunung Sugih, Resort Lampung Tengah(Lamteng) berhasil membekuk tersangka(TSK) pencurian dengan kekerasan(Curas), hanya dalam kurun waktu kurang lebih dua jam. Penangkapan pelaku Curas dilakukan Pukul 02.00 Wib dini hari, di kampung buyut ilir kecamatan gunung sugih lampung tengah (11/12). Sabtu (12/11/2015)

Aksi penangkapan terhadap pelaku Curas tersangka yang berinisial HRN (26th) warga Desa Hanakau Jaya Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara dibenarkan oleh Kepala Polisi Sektor(Kapolsek) Gunung Sugih Ajun Komisaris Polisi(AKP) Saifullah S.E, M.M, M.H, didampingi Kepala Unit Reserse Kriminal(Kanitreskrim) Ajun Inspektur Satu(Aiptu) Chandra Dailami dan Kepala Pos Polisi(Kapospol) Kampung Bangun Rejo Ajun Inspektur satu (Aiptu) Supraticno.

korbannya yang bernama Annisa Sofiana  seorang Bidan Desa(Bindes) tak lain mantan kekasih korban. Motif pelaku membawa motor korban yang disertai kekerasan lantaran sakit hati terhadap korban yang tidak mau diajak menikah dengan pelaku.

“Berdasarkan laporan masyarakat, telah terjadi pencurian dengan kekerasan (Curas),ia bersama Kanitres langsung melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara(TKP),” ujarnya Saifullah Kapolsek Gunung Sugih.

Kapolsek menjelaskan, usai mendapatkan laporan dan pengecekan TKP yang merupakan tempat praktek korban diPolindes bangun rejo, dirinya memerintahkan Kanitres polsek gunung sugih membentuk tim untuk segera melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku. Pasalnya, berdasarkan informasi dari korban pelaku akan pergi ke bengkulu.jelasnya

Tidak ingin buruannya lepas dan menjauh, tim satreskrim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek tersebut, melalui korban untuk melakukan penjebakan terhadap Tersangka. Dua jam lamanya, korban brusaha membujuk pelaku melalui saluran Handphone miliknya, dengan mengimingi akan mengikuti semua keinginan pelaku agar korban dapat menikah dengan HRN.

Alhasil, setelah  terbujuk dan menemui korban, tim satreskrim langsung menangkap dan membawa pelaku ke Markas Polsek (Mapolsek) Gunung Sugih untuk diperiksa dan ditindak lanjuti.

Setelah tersangka berhasil di tangkap Polsek mengalami sedikit kesulitan, lantaran keterangan pelaku yang selalu berubah-ubah saat diperiksa. Tidak ingin dipermainkan oleh keterangan palsu pelaku, anggota reskrim segera mempertemukan pelaku dengan saksi yang merupakan tetangga korban bernama Nanik, saat motor korban dititipkan sebelum akhirnya pelaku melarikan diri dan berhasil ditangkap. “Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 15 Tahun Penjara,” pungkasnya.(Hengki)