Polsek Batanghari Nuban Amankan Pelaku curat kabel Listrik

0
843
Polsek Batanghari Nuban Amankan Tiga pelaku curat kabel Listrik

BUANAINFORMASI.COM-Kepolisan Sektor (polsek) Batanghari Nuban, Kamis tanggal (29/09/2016) sekira pukul 03.00 WIB berhasil menangkap salah satu dari tiga pelaku curat kabel jaringan listrik milik KLP SSM (Pembangkit Listrik pedesaan Sinar Siwo Migo) di dusun Salam Sari Desa Purwosari Kec.Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur

Pelaku atas nama Triono bin Warsito yang juga berpropesi sebagai sopir ini di tangkap di Dusun Malang Sari Desa Purwosari  Kecamatan Batanghari Nuban.

Penagkapan yang dipimpin langsung Kanit Reskrim  Brigpol Dedi Kurniawan.SH bersama 3 anggota berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) di Tempat Kejadian Perkara(TKP)berupa 2 gulungan besar kabel jaringan listrik kurang lebih panjang mencapai 300 meter, 1 unit senter, 2 gelas teh gelas.

“Pelaku Triono berhasil kita amankan dirumah pamannya, sementara 2 pelaku lainnya yang juga ikut bersembunyi di rumah kerabatnya. Triono ini berhasil kabur ke pematang sawah yang tidak jauh dari rumah pamannya,”ungkap Dedi di ruang kerjanya.

Modus Operandi (MO) pelaku yang berjumlah 3 orang ini dengan cara memotong kabel jaringan listrik milik KLP SSM mengunakan 1 batang pohon bambu yang di ikatkan dengan sebilah arit.

“Kemudian para pelaku menarik bambu yang sudah terpasang arit ke kabel jaringan listrik yang ada di tiang listrik KLP SSM sehingga kabel jaringang terputus lalu kabel yang sudah terputus digulung oleh para pelaku,”jelasnya.

Penangkapan tersebut hasil laporan dari  korban atas nama Dasrul Aswin bin Abdul Hamid (Alm) wakil kepala I pengurus KLP SSM telah terjadi curat kabel jaringan listrik KLP SSM pada kamis Tanggal 29 Septeber 2016, berdsarkan LP nomor : LP / B-234 / IX / 2016 / polda lpg / Res lamtim / Sek nuban.”Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.3.500.000.”papar dedi.(Riswan)