Polsek Abung Barat Amankan Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawah Umur

0
910

Lampung Utara, buanainformasi – Agus (21) warga Desa Ogan 7 Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, berhasil di bekuk pihak kepolisian Polsek Abung Barat atas tuduhan pemerkosaan yang ia perbuat terhadap anak di bawah umur (24/12). Sabtu (26/12/2015)

Korban ialah Melati (13) yang masih duduk di sekolah menengah pertama, di salah satu MTS Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara. Menurut Keterangan Pelaku (Agus) , Saat itu dirinya sengaja menelpon korban untuk menemuinya di belakan rumah korban. “Saya telpon, saya memang sudah kenal lama dengan Melati Dan Saya Pacaran.” Ungkapnya.

Lanjut Agus, dirinya mengaku bahwa perilaku keji yang ia perbuat terhadap korban itu berdasarkan atas dasar suka sama suka. “dianya mau, makanya saya mau. Kami melakukanya atas dasar suka sama suka, saya berani sumpah.”katadia.

Sementara, Korban Melati (13) saat di periksa di ruangan Reskrim Polsek Abung Barat menjelaskan kronologi serupa seperti yang di jelaskan Tersangka Agus.

Namun Saryani(40) Ayah Korban yang merasa anaknya hilang dari siang hingga malam hari, orang tua korban melaporkan ke pihak kepolisian dan saat di temukan pelaku di pergoki sedang melakukan hal yang tak pantas kepada putrinya (Korban).

“Saya udah mencari melati namun tidak membuahkan hasil, saat itu saya meminta bantuan ke Polsek Abung Barat. Setelah keliling mencari, ahirnya kami menemukan anak saya dipingir kali bersama Agus yang kami pergoki sedang melakukan hal yang tidak pantas lalu kami menahannya, lalu Agus tidak mengaku dan akan kabur.”jelas Ayah Korban.

Saryani yang tidak terima atas apa yang di perbuat pelaku kepada korban, ia sangat berharap pelaku dapat di hukum sesuai undang-undang yang berlaku, pintanya.

Di lain tempat, Kapolsek Abung Barat AKP Saripudin membenarkan penangkapan tersebut saat di konfirmasi via telepon selular. “Kami berhasil mengamankan tersangka Agus dibekang rumah korban sekitar 200 meter dari kediaman korban,Saat itu tersangka Agus akan melarikan diri saat akan diamankan,karna agus saat itu ditahan warga agus terpaksa kami amankan kepolsek karna takut terjadi tindakan anarkis.”ujar Saripudin.

Tambahnya,Karna korban terbilang masih dibawah umur, terpaksa Agus kami amankan. “Agus mengakui perbuatannya yang telah melakukan tindakan tak pantas.”tutup Saripudin./(Red/df/bs)