POLRI BUKA PENERIMAAN PESERTA BINTARA POLRI KHUSUS PENYIDIK

0
814
(PHOTO:DOC.BUANA)
(PHOTO:DOC.BUANA)
(PHOTO:DOC.BUANA)

Bandar Lampung,buanainformasi.com –  Kepolisian Daerah (Polda)  Lampung menggelar Jumpa  Pers di ruang  Graha Jurnalis Polda Lampung JL. WR. Supratman , Teluk Betung ,Bandar  Lampung,  dalam rangka Penjelasan  Ketentuan dan Persyaratan Penerimaan Bintara POLRI khusus Penyidik Pembantu Tahun Angkatan 2015, kamis (27/8/2015)

Jumpa pers tersebut di hadiri oleh AKBP Edi Purnomo selaku Kabag Binkar dan AKBP Sulistyaningsih selaku Kabid Humas Polda Lampung , AKBP Edi Purnomo dalam jumpa pers  tersebut memberi penjelasan perihal persyaratan pendaftaran  “perbedaan yang paling mendasar dari brigadir rekrutmen kemarin dan brigadir khusus ini adalah segi kelulusan dan persyaratan, pendidikan minimal S1 dengan program studi  yang  terakreditasi  dan umur maksimal 26 tahun”kata dia

Pendaftaran Brigadir khusus penyidik dimulai sejak  tanggal 13 agustus 2015 s/d 08 september  2015 secara online dan 09 september 2015 secara langsung . “kuota penerimaan brigadir khusus penyidik sebanyak 450 orang seluruh indonesia, 400 orang  untuk polisi dan 50 orang untuk polwan, sementara kuota khusus wilayah  Provinsi  Lampung belum di tentukan oleh mabes polri” sambung AKBP Edi Purnomo.

Pengumuman tes akan di lakukan secara transparan, peserta didik akan di dampingi orang tua atau wali saat pengumuman. Tahapan selanjutnya peserta  pendidikan untuk Brigadir Khusus Penyidik akan di laksanakan di Pusat Pendidikan Polisi Perairan (PUSDIK-POLAIR)  Tanjung Priok , Jakarta  selama 7 bulan.(AB/DZ)