Polresta Bandar Lampung Akan Panggil Dua Siswi Yang Terlibat Perkelahian

0
222

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Polresta Bandar Lampung akan memanggil siswi yang terlibat perkelahian. Video dua siswi SMA di Bandar Lampung itu menghebohkan dan beredar di media sosial selama beberapa hari terakhir. Belum diketahui pasti penyebab perkelahian tersebut.

Dua siswi diduga dari sekolah berbeda saling jambak dan adu mulut di sebuah tempat, disaksikan teman-temannya dan ada yang merekam kejadian itu.

“Kita akan selidiki dan panggil yang terlibat perkelahian ini sebagai pembinaan. Video itu tidak baik, mengajarkan kekerasan dan berdampak negatif terutama terhadap pelajar,” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Pitono, Rabu, (21/3).

Murbani berharap kejadian seperti itu tidak terulang lagi karena dampaknya tidak hanya nama baik sekolah, tapi lebih penting menyangkut masa depan pelajar bersangkutan.

 

Sementara itu, Kepala SMAN 11 Bandar Lampung Maria Habiba mengaku kaget mendapati laporan siswinya terlibat hal seperti itu.

“Sekolah sudah memanggil siswi bersangkutan dan melakukan pembinaan. Nilai-nilai karakternya perlu diperbaiki lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, para pelajar di sekolahnya dilarang berkeliaran usai pulang sekolah, tapi harus langsung pulang ke rumahnya masing-masing.

“Era sekarang harus selektif memilih teman dan lingkungan. Sekolah juga harus meningkatkan pengawasan kepada muridnya,” kata Maria.(*)