Polres Way Kanan Bantu Pembangunan Masjid Raudlatul Jannah

0
270

Way Kanan, buanainformasi.com – Anggota Polres Way Kanan bersama Polsek Kasui membantu masyarakat bergotong royong dalam pembangun masjid Raudlatul Jannah Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin (RM), di Kampung Jaya Tinggi Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, Sabtu (31/3).

Dalam Bakti sosial tersebut, Kapolres Way Kanan memimpin kegiatan dimaksud sekaligus memberikan bantuan berupa material semen dan dana dalam pembangunan mas’jid, yang diserahkan kepada Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin oleh KH.Marsudi.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.Ik menuturkan adapun tujuan bakti sosial ini, sebagai wujud kerja sama serta sinergitas Polri terhadap masyarakat dan juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap tempat ibadah umat beragama di wilayah Kabupaten Way Kanan.

“Ini sebagai wujud sinergitas masyarakat dan kepedulian Polri terhadap tempat ibadah umat beragama di Way Kanan” terangnya.

 

Pihaknya juga mengharapkan, hadirnya anggota kepolisian ditengah-tengah masyarakat dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan dan terus terjalin ikatan silahturami dengan baik, guna menciptakan Kamtibmas diwilayah Kabupaten Way Kanan tetap aman dan nyaman.

“Sangat berterima kasih bantuan dari pihak Kepolisian Resor Way Kanan baik materiil dan moril, keberadaan mereka datang membantu, lansung membaur bersama warga melakukan pengecoran Dak masjid membuat keluarga besar Ponpes RM Kasui dan warga sekitar jadi nyaman, aman dan mudah-mudahan cepat selesai,” Ujar salah satu warga, Riko.

Pada kesempatan yang sama AKBP Doni juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyikapi setiap isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) dengan bijak, jangan mudah terprovokasi berita ‘hoax’ dari media social yang keabsahan atau kebenaran beritanya masih perilu di konfirmasi lagi, namun jika ada hal yang mencurigakan agar segera dilaporkan ke Polisi.

“Jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax, terutama di medsos, chek dulu kebenarannya, jika ada yang mencurigakan laporkan ke kami” harap Dony Wahyudi.(*)