Polres Metro Kawal Audiensi Para PMII dengan Ketua DPRD Metro

0
267

Metro, buanainformasi.com – Aksi unjuk rasa para mahasiswa PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) yang telah dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Metro pada hari Rabu (07/03) kemarin, pada saat ini telah melakukan Audiensi dengan Ketua DPRD Kota Metro, Jumat (09/03).

Dalam hal ini personil Polres Metro dengan dipimpin oleh Waka Polsek Metro Timur IPTU Subagio melaksanakan pengamanan dalam kegiatan titik temu antara PMII dan Ketua DPRD Kota Metro.

Waka Polsek Metro Timur mewakili Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik melalui Kasubbag Humas Polres Metro IPDA Tatik Mulyaningsih mengatakan, sebanyak puluhan personil diterjunkan untuk mengamankan secara pam tertutup dan terbuka.

“Sebelum memasuki ruangan rapat untuk melakukan Audiensi, personil juga sterilkan para mahasiswa/I guna mengamankan bila ada yang membawa senjata tajam ataupun barang yang lainnya yang berbahaya,” ujarnya.

 

Para mahasiswa PMII dalam ini menuntut Ketua DPRD terkait beberapa pasal dalam UU MD3 yang dianggapnya merugikan banyak masyarakat.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Metro memberi apresiasi kepada para mahasiswa yang telah memberikan masuk terkait UU MD3.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada para mahasiswa/I PMII yang telah memberikan masukan terkait UU MD3, namun dalam hal ini kami tidak ada garisnya untuk ke DPR RI, kita sudah ada tugas sendiri untuk ke pemerintahan Kota,”Ujar Ketua DPRD Metro, Anna Morinda.(*)