Polres Mesuji Juarai Adi Luhur Cup

0
676

Mesuji, buana informasi – Perhelatan turnamen Adi Luhur Cup telah resmi ditutup oleh Bupati Mesuji Khamami SH, di Lapangan Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Jumat (18/12/05). Dalam acara tersebut juga hadir Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Edison Basit, Kepala Dinas Koperasi & UMKM, Sobirin, Camat Panca Jaya, Tusman, dan Kapolsek Simpang Pematang, Kompol Martaudin, serta ribuan masyarakat.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Suharman, Turnamen Adi Luhur Cup ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur masyarakat karena telah memiliki kepala desa baru serta ikut memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji ke-7 Tahun 2015.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Khamami berharap agar kegiatan turnamen olahraga seperti ini mendapat perhatian khusus dan dapat difasilitasi oleh pemerintah desa, selain untuk menciptakan kegiatan positif juga untuk mencari bibit-bibit muda baru dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka mencari bibit-bibit baru di bidang olahraga, serta dapat menjalin kebersamaan, silaturahmi dan menyalurkan hobi, sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat,” tutupnya.

Keluar sebagai juara dalam Adi Luhur Cup adalah Polres Mesuji FC, yang mengalahkan tim tuan rumah Porseda FC melalui adu tendangan penalti dengan skor 4-2, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Dengan demikian, tim Polres Mesuji FC berhak mendapatkan hadiah utama tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 3 Juta, sedangkan Porseda FC sebagai Juara II mendapat hadiah tropi dan uang pembinaan Rp.2.000.000,00. Selain itu, kedua tim masing-masing juga mendapat uang pembinaan Rp 2 Juta dari Bupati Mesuji.//(Red/Humas)