Polres Lamteng Tangkap Pelaku Spesialis Pencuri Mobil dan Amankan 2 Senpi

0
421

Lampung Tengah, buanainformasi.com – Jajaran Polresta Lampung Tengah menangkap Toba (45) warga Kecamatan Panggungan, Gunungsugih, Lampung Tengah, Selasa (13/3). Toba merupakan komplotan spesialis pencuri mobil yang menjadi buronan Polda Metrojaya. Sayangnya, tiga tersangka lainnya berhasil kabur saat digerebek.

Menurut keterangan Kapolres Lampung tengah AKBP Slamet Wahyudi S.IK. MH, terkait penangkapan pelaku penggelapan atas nama T,karena ada informasi dari Polda Lampung bahwa ada sebuah kendaraan sudah sampai Gunung Sugih baru Pesawaran yang menjadi target menuju Lampung Tengah.

“Kami bergerak langsung untuk melakukan pengintaian yang melibatkan semua satuan dari satlantas, tim Alap Alap Satshabara, buru sergap, dari pemantauan GPS pelaku berbelok kearah kiri dipanggungan, setelah kita pantau dilapangan mobil sudah parkir di sebuah rumah,”pungkasnya.

Setelah sampai ditempat pelaku seluruh anggota melakukan pengepungan, dan istri pelaku mencoba menghalangi kepolisian dan meminta surat penangkapan.

 

Penangkapan Toba sempat berlangsung dramatis. Sebab, tersangka bersembunyi di plafon rumahnya saat hendak ditangkap. Polisi pun naik ke atas genteng. Dan saat terpojok, Toba terjatuh dari plafon lalu diamankan polisi.

“Pelaku sudah kita amankan ditemukan bong, sajam , Sejarah api jenis revolver, linggis, untuk sementara pelaku masih kita periksa karena ada 3 LP di TKP wilayah Lampung Tengah,”tegasnya.

”Dari hasil test urine pelaku positif memakai narkoba jadi pelaku akan di jerat pasal berlapis tentang narkotika, karena ada indikasi ada pelaku lain saat ini masih kita periksa lebih lanjut,”tuntasnya.(lipsus)