Polres Lampura Tangkap 4 Pencuri Spesialis Mobil Pick Up

0
489

Lampung Utara, buanainformasi.com – Jajaran Polres Lampung Utara (Lampura), berhasil menangkap empat orang pelaku sindikat spesialis pencurian mobil Pick Up antar Kabupaten yang terjadi di Wilayah Lampura.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Lampura AKBP. Eka Mulyana yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Suparman saat menggelar press realase dihalaman Mapolres setempat, Kamis (8/3).

Kompol Suparman mengatakan, bahwa terungkapnya sindikat tersebut berawal dari ungkap Nomor LP/126/II/2018/ Polda Lampung/ Rs Lampura pada tanggal 12 Pebruari 2018, dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalan Kapten Mustafa Kelurahan Tanjung Senang, dengan kerugian satu unit Mobil Mitsubshi L300 B 9206 UAD.

“Dari situ kita kembangkan dan diketahui ada tiga TKP yang diakui mereka. Pertama di Polsek Abung Barat, kedua TKP Abung Selatan, dan yang ketiga di Jalan Tanah Miring. Terhadap pelaku ada yang kita tindak tegas, Karena pada saat penangkapan kita anggap membahayakan,” ucap Kompol Suparman, didampingi Kabag Ops Kompol Handak Prakasa Qalbi, Kasat Reskrim AKP Syahrial dan Kasat Intel.

Keempat pelaku di tangkap di daerah kediamannya yang berada di Lampung Tengah. keempat pelaku tersebut berinsial, RB, ML, SL, warga Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah, dan AM Warga Pubian Lampung Tengah. Menurut Suparman, para pelaku tersebut merupakan sindikat, yang mana dalam melakukan aksinya mereka ada dua kelompok.

 

Selain itu, dari keempat pelaku tersebut diamankan juga barang bukti berupa, satu unit mobil pick up L 300 B 9206 UAO, satu unit mobil pick up suzuki carry BE 9844 CC, satu unit mobil pick up carry BE 9338 DM, satu set kunci liter T, satu bilah sajam, dan satu unit motor honda blade.

“Penangkapan atas anggota sindikat ini berawal dari terungkapnya kasus pencurian mobil Pick up di Kelurahan Tanjung Seneng, Kotabumi Selatan,” kata Kompol Suparman, di Mapolres, Kamis (8/3).

Ditambahkan Kasat Reskrim AKP Syahrial, Kalau Pelaku ini terbagi dua kelompok, Tapi orangnya ini ini aja, keempat pelaku ini kita tangkap didua tempat, yang pertama kita tangkap RB dan ML itu kita tangkap didekat dealer kawasaki Kotabumi, Lalu kita kembangkan, Dan kemudian kembali kita tangkap dua pelaku lainnya di Lampung Tengah.

” Allhamdulillah ini bisa kita ungkap semua, termasuk yang kemarin pelaku curanmor di delapan TKP. Ucap AKP Syahrial .

Saat ekspose kasus di mapolres, Kamis (8/3) Wakapolres Lampura Komisaris Suparman sempat menyampaikan pesan agar warga tak menjadi korban pencurian kendaraan.Dalam pesannya, Suparman meminta warga memberi kunci tambahan pada setir ketika memarkirkan mobil. Begitu juga kunci tambahan saat memarkirkan sepeda motor.

“Parkirkan kendaraan di tempat yang lebih aman. Jangan lupa kasih kunci tambahan,” ujar Suparman. (lipsus)