Polres Lampura Ringkus Pengedar Narkotika

0
519

Lampung Utara, buana informasi – Peredaran Nakotika dan obat obatan terlarang terus diberantas aparat Kepolisian Lampung Utara, dengan melakukan upaya penangkapan tersangka diberbagai wilayah hukumnya. Dimana Rabu (6/1/15) sekitar pukul 12.00WIB, 1 tersangka tunggal di Gang Gunung Mas, kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan, wilayah setempat berhasil diamankan.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan ialah, 2 isolasi ban transparan, 1 sedotan, 1 straples berukuran besar, 2 timbangan digital, 4 gunting, 7 plastik klip berisi sisa sabu sabu serta 1 plastik klip berukuran kecil, dimana plastik berukuran besar nantinya akan dikemas menjadi kecil kecil untuk diedarkan.

Secara singkat dikatakan Kapolres Lampung Utara, AKBP. Dedi Supriyadi, penggerbekan yang dilakukan pihaknya tidak terjadi masalah yang signifikan dan tetap kondusif. “Penggerebekan dan penggeledahan yang dilakukan merupakan tindakan kepolisian, dimana tertangkap tangannya pengedar Narkoba. Dan situasi tetap kondusif tidak ada masalah.” Ujarnya singkat, dilokasi penggerbekan.

Secara rinci sebelum penangkapan, diuraikan Kasat Narkoba, Lampura, AKP. John Kenedy, pada paginya pihaknya mendapat informasi bahwa tersangka berinisial (Hen) sedang memecah barang haram tersebut. Lalu polisi bergegas melakukan penggerbekan dikediaman (Hen).

“Saat penangkapan awalnya kondusif, kemudian ada provokator yang membuat suasana gaduh dan ada perlawanan dari warga. Saat itu anggota kita terkena pukulan yang diduga dilakukan oleh sekelompok orang.” Jelas John, dikonfirmasi diruang kerjanya, (6/1/16) siang. Seraya katakan, ‘saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan kaki tangan tersangka’.

Sekedar diketahui bila (Hen) merupakan agen tunggal dan pengedar besar diwilayah kotabumi dan sekitarnya. Dan saat ini ia harus kembali merasakan dinginya hotel prodeo polres Lampung Utara. (C/Basri)