Polres Bogor Masih Tunggu Hasil Uji Lab Beras Sintetis

0
467

ilustrasi-beras_663_382Buanainformasi.com – Hingga kini, kepolisian polres Bogor, masih menunggu hasil uji laboratorium dari mabes polri, terkait adanya laporan dari masyarakat mengenai beredarnya beras sintetis yang terbuat dari bahan plastik.

“Kami masih menunggu hasil uji lab dari mabes polri, lab Forensik, serta dari lab BPOM. Mungkin dibutuhkan waktu satu minggu, dari sana kita bisa menentukan langkah-langkah ke depannya seperti apa,” kata kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto, di Bogor, Senin 25 Mei 2015.

Suyudi menyebutkan, terdapat dua tempat yang dicurigai sebagai peredaran beras sintetis di kabupaten Bogor, di antaranya Parung dan Klapa Nunggal. Polres Bogor masih melakukan penyelidikan mengenai dua lokasi tersebut.

“Sementara ini, ada dua tempat yang sedang kami tindak lanjuti, baik dari Klapa Nunggal dan Parung. Awalnya dari laporan masyarakat, kemudian kita tindaklanjuti ke pedagang. Kemudian, kita kembangkan dan kita membawa sejumlah sampel beras,” ujarnya.

Suyudi juga menjelaskan, sejauh ini, pihaknya belum melakukan penanahan terkait peredaran beras sintetis di kabupaten Bogor. “Hasilnya sejauh ini belum ada yang kami tahan, orang-orangnya masih kita periksa menjadi saksi,” tegasnya. (sumber : Viva.co.id)