Politisi DPC Demokrat Di Laporkan Kepolisi Dugaan Penipuan Dana 170 Juta

0
364

Lampung Utara, buanainformasi.com – Pasca Penjaringan Dukungan Partai Pendukung Tim Sukses (TS) Pasangan Calon Bupati (Paslon) Agung bersama Budi (ABDI) bersama Kuasa Hukumnya menempuh Jalur Hukum, Laporkan Politisi Partai DPC Demokrat Lampung Utara Kepolisi. (3/4/2018) Kemarin.

Hal ini diketahui sesaat setelah Yamin Tohir, salah satu TS Paslon ABDI bersama Dua Kuasa Hukumnya keluar dari ruangan Penyidik Satuan Reserse Kriminal Khusus (Satreskrimsus) Mapolres Lampura, sekira jam 14-30 wib, Perihal dugaan Penipuan dan Penggelapan Dana Survei Pilkada sebesar Rp.170,-Seratus Tuju Puluh Juta Rupiah.

Hal ini di ungkapkan Yamin Tohir” kami harus tempuh ke Jalur Hukum,karena tidak ada niatan baik dari mereka, bahkan kami telah melayangkan berkali-kali, catatan kami sudah tiga kali surat somasi kami layangkan untuk meminta kepertanggung jawaban uang yang diminta DPC Partai Demokrat, Namun sampai saat ini tidak juga di tanggapi”,ungkapnya.

“Kejadian ini berawal saat Pendaftaran Bakal Calon Bupati (Balonbup) sekitar Tanggal 3 Agustus 2017 yang lalu, dimana saat kami beserta Pasangan Calon (Paslon) ABDI, mengembalikan Berkas Pendaftaran ke DPC Partai Demokarat setempat,” beber mereka.

“Kami terpaksa melaporkan kasus ini ke pihak Kepolisian. Karena, waktu itu Mereka meminta Persyaratan harus menyetorkan Dana sebesar Rp.170 Juta sebagai Dana Survei, namun hingga saat ini tidak ada kejelasan,”ungkap mereka.

Dipaparkannya, penyerahan Dana tersebut di Sekretaris DPC Partai Demokrat yang disaksikan oleh Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, (RMPM) beserta Tim Penjaringan. Bahkan, saat penerimaan Dana pada itu adalah (ADZ), dengan Komitmen Perjanjian.

“Apa bila Paslon ABDI tidak di dukung oleh Partai Demokrat, maka Dana tersebut akan dikembalikan seutuhnya. Akan tetapi, hingga saat ini dana tersebut tidak dikembalikan sesuai perjanjian yang telah disepakati”, Jelas Yamin Tohir.

Untuk saat ini Laporan telah di terima oleh Penyidik Satreskrimsus, Polres Lampura, dan masih dalam Proses Lidik oleh pihak Polres setempat,tukasnya. (GN)