Polisi Usulkan Nama buat Bayi yang Lahir di Polda Metro Jaya

0
459

Buanainformasi.com, JAbayi mungilKARTA — Tepat pada hari ulang tahun ke-69 Bhayangkara, 1 Juli 2015, para anggota Polri di Mapolda Metro Jaya dihebohkan dengan Yuliana (29) yang tengah dalam proses melahirkan bayinya.

Para petugas dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, yang baru selesai mengikuti apel HUT Bhayangkara, bergegas menolong Yuliana.

Tak lama kemudian, lahirlah seorang bayi perempuan yang masih merah itu. Suara tangisnya yang kencang menandakan bayi itu sehat.

Peristiwa itu baru pertama kali terjadi di Mapolda Metro Jaya. Kehadiran bayi mungil itu pun dipercaya menjadi berkah pada hari spesial ini.

Untuk mengenang peristiwa itu, Kabidokkes Polda Metro Jaya Komisaris Besar Musyafak  menyarankan agar bayi itu dinamai Bhayangkari. Harapannya, bayi tersebut nantinya juga bisa mengabdi kepada negara sebagai polisi.

“Saya sarankan namanya Bhayangkari. Karena dilahirkan di bus Murni Jaya, jadi namanya bisa Murni Bhayangkari,” ujar dia, Rabu (1/7/2015).

Sementara itu, nenek sang bayi, Maimunah (50), mendukung pemberian nama itu. Namun, ia mengembalikan keputusan pemberian nama kepada kedua orangtua sang bayi. “Boleh saja nanti (usul namanya) ditulis. Terserah ibu bapaknya saja,” kata wanita asal Lampung Timur ini.

Di sisi lain, Maimunah merasa bersyukur karena persalinan anaknya bisa dibantu. Terlebih lagi, ia tidak harus mengeluarkan biaya apa pun hingga anak dan cucunya selesai dirawat.(Sumber : Kompas.com)