Polisi Gadungan Tewas Ditembak

0
528

ilustrasi-pembunuhan_663_382Buanainformasi – Seorang pelaku perampasan sepeda motor bersenjata api tewas ditembak polisi di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu 9 Mei 2015.

Pelaku yang kerap beraksi dengan modus sebagai anggota polisi itu tewas saat terlibat baku tembak dengan petugas Reskrim Polsek Cikupa. Pemuda yang belum diketahui identitasnya ini tewas setelah terlibat aksi kejar-kejaran dengan polisi yang tengah melakukan patroli tertutup.

Kapolsek Cikupa, Kompol Gunarko mengatakan, peristiwa ini berawal saat petugas yang tengah patroli mencurigai pelaku yang mengendarai motor tanpa menggunakan nomor polisi. Namun, saat diberhentikan malah melarikan diri.

“Pelaku menggunakan sepeda motor tanpa pelat nomor, setelah itu anggota kami mencoba memberhentikannya, tapi pelaku malah melarikan diri dan saat dikejar pelaku mengeluarkan senjata api jenis air softgun,” kata Gunarko.

Sementara itu, Arif yang menjadi korban perampasan mengatakan, pelaku melakukan perampasan dengan berpura-pura menjadi anggota polisi yang menuduh sepeda motornya merupakan hasil curian.

“Dia bilang motor saya ini hasil nyuri dan mau dibawa ke kantornya,” ujar Arif.

Dari tangan pelaku, polisi menyita senjata api jenis air softgun berikut amunisinya. Tak hanya itu, polisi juga menemukan sebuah lencana penyidik polri dari tas pelaku. (sumber : Viva.co.id)