Polisi Berkuda Amankan May Day Hari Ini

0
440

polisi-berkuda-di-sekitar-bunderan-hi-_663_382Buanainformasi.com – Sebanyak 14 ribu personel kepolisian sudah siap bejaga untuk mengamankan peringatan Hari Buruh (May Day) di Jakarta, Jumat, 1 Mei 2015. Sejak pukul 06.00 hingga 18.00 WIB, jalur protokol Sudirman-Thamrin ditutup.

Dari pantauan VIVA.co.id di lapangan, sekitar 1.000 buruh se-Jabodetabek sudah berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Di seberang mereka, ada sekelompok pasukan berkuda dari satuan kepolisian yang diterjunkan untuk mengamankan May Day hari ini. Tak hanya pasukan berkuda, terlihat pula 13 personel polisi bersepatu roda siap sedia di lokasi.

Kedua pasukan “khusus” itu sengaja diturunkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk mengatur kelancaran lalu lintas di jalur TransJakarta (busway).

“Kami biasanya ditugaskan di saat Car Free Day (CFD). Dan kebetulan bertepatan dengan May Day ini juga diberlakukan CFD, sehingga kami ditugaskan kapolda untuk menjaga busway agar tetap jalan,” ujar salah satu polisi bersepatu roda, Aipda Tri Partuti.

Walau arus jalan protokol ditutup untuk beberapa waktu, bus TransJakarta tetap beroperasi di ruas jalur Sudirman-Thamrin. (sumber : Viva.co.id)