Polda Tangkap Dua Pedagang Ijazah Palsu di Pramuka

0
570

pns-gunakan-ijazah-palsu-_663_382Buanainformasi.com – Aparat Subdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menangkap dua pria pembuat ijasah palsu. Bad (34) dan Kus (52) disergap di kiosnya di kawasan Jalan Raya Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Senin 25 Mei 2015.

Dari penangkapan itu, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa lembaran ijazah yang diduga palsu serta seperangkat komputer dan printer yang digunakan untuk membuat ijazah.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, mengatakan, penangkapan ini diharapkan dapat menjawab keresahan masyarakat terkait maraknya pembuatan ijasah palsu.

“Kami tidak tinggal diam, segala bentuk kejahatan pasti akan kami tindak, termasuk pembuatan ijazah palsu,” kata saat dihubungi, Selasa 26 Mei 2015.

Dari hasil penyelidikan,  petugas mendapat informasi kalau di wilayah Jalan Raya Pramuka, Matraman, Jakarta Timur marak akan praktik jual beli atau pembuatan ijasah palsu. (Sumber : Viva co.id)