Polda Lampung Periksa Urine Anggota Polres Waykanan

0
339

Way Kanan, buanainformasi.com – Personel Polres Waykanan secara mendadak diperiksa urinenya oleh tim dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Lampung, Selasa (13/2/1018).

Pemeriksaan urine yang berlangsung di Gedung Serba Guna Pesat Gatra Polres Waykanan, dipimpin Kepala RS Bhayangkara Kompol dr. Faizal dan didampingi Sipropam Polres setempat.

Pemeriksaan pertama dilakukan terhadap Kapolres Waykanan AKBP Doni Wahyudi, diikuti pejabat utama, perwira menengah, dan seluruh anggota Polres setempat yang berjumlah 51 orang.

 

Menurut Doni, pemeriksaan mendadak ini merupakan upaya deteksi dini dalam rangka ciptakan anggota Polri bebas narkoba.

Doni mengakui, masih banyak anggota di jajaran Polres dan Polsek belum melaksanakan pemeriksaan. Karena itu, pemeriksaan akan dilanjutkan ke seluruh polsek yang juga dilakukan mendadak.

Berdasarkan pemeriksaan hari ini, seluruhnya negatif narkoba. Namun apabila suatu hari diketahui anggotanya terbukti menggunakan narkoba, akan diberkian sanksi.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendisiplinkan anggota Polri agar aparat penegak hukum terbebas dari narkoba, serta mengantisipasi keterlibatan anggota dalam peredaran maupun pengguna narkoba”, tutup AKBP Doni Wahyudi. (*)