Polda Lampung Akan Libatkan Elemen Masyarakat Dalam Rekrutmen SIPSS 2019

0
205

Bandar Lampung, BITV – Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Lampung meminta kepada masyarakat untuk tidak percaya terhadap oknum mengatasnamakan instansi Polri yang mengaku dapat memuluskan jalan dalam seleksi penerimaan  Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2019 ini.

Paut Subagdiapers Bagdal Pers Biro DM Polda Lampung AKP Mutia Sari mengatakan, dalam rekrutment penerimaan SIPSS tersebut, jajaran Kepolisian Republik Indonesia, termasuk Polda Lampung memastikan akan melakukan rekrutment secara bersih dan transparan.

Untuk itu lanjut AKP Mutia Sari, untuk menciptakan rekrutment penerimaan yang bersih dan transparan tersebut, Polda Lampung menggandeng berbagai kesatuan untuk melakukan pengawasan, baik dari internal dari Polri, seperti Irwasda dan Propam,  maupun dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari  Lembaga Swadaya Masyarakat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

“Kami meminta masyarakat jangan mudah percaya terhadap oknum yang mengimingi dapat meloloskan putra-putrinya dalam seleksi ini. kami sangat transparan, dan melibatkan berbagai elemen masyarakat,”tegasnya (24/01/2019).

Terkait dengan itu AKP Mutia Sari menegaskan, agar generasi muda yang berniat untuk mengikuti seleksi rekrutment Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2019 ini, agar dapat percaya diri dengan menyiapkan kemampuannya. Diketahui Mabes Polri tahun ini melakukan rekrutment SIPSS, dengan kuota penerimaan sebanyak 75 orang secara nasional. (*)