Polda Gerebek Ruko Sarang WNA Tiongkok di PIK

0
448

penggerebakan-wn-tiongkok_663_382Buanainformasi.com – 30 warga negara asing (WNA) asal Taiwan dan Tiongkok diamankan dalam penggerebekan di salah satu rumah toko di Elang Laut Boulevard, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara,

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Heru Pranoto, mengatakan, 30 WNA itu diamankan karena tersandung masalah dokumen keimigrasian.

“Mereka diamankan kaitannya dengan keimigrasian. Kita hanya membantu pihak imigrasi untuk mengamankan mereka,” ujar Heru, Selasa 12 Mei 2015.

Penggerebekan dilakukan dini hari tadi. Namun, hingga saat ini, polisi dan pihak imigrasi masih melakukan pendataan dan pemeriksaa terhadap 30 WNA itu.

Diduga kuat, 30 WNA itu bukanlah orang-orang yang sengaja diselundupkan atau diperdagangkan ke Indonesia. Karena, polisi mengendus aksi kejahatan yang tengah mereka jalankan hingga memilih PIK sebagai tempat mereka bersembunyi.

Polisi masih memeriksa lokasi penggeberekan untuk mencari bukti dugaan tindak kejahatan yang dilakukan para WNA itu. (sumber : Viva.co.id)