Polair Polda Lampung Kirim 20 Personel Guna Cari ABK Tenggelam di Pulau Mahitam

0
281

Pesawaran, buanainformasi.com – Polisi perairan (Polair) Polda Lampung menerjunkan 20 personel untuk kembali melakukan pencarian terhadap Slamet (50) ABK KM Kenanga Jaya yang dikabarkan terjatuh dan tenggelam di perairan Pulau Mahitam,Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Selasa, (27/2).

Setelah menerima laporan dari nahkoda KM Kenanga Jaya, Nofri anggota personel Polair Polda Lampung telah melakukan pencarian namun hingga Senin (26/2) sore, korban belum juga ditemukan dari TKP tenggelamnya.

Kasat patroli, AKBP Huari mendampingi Dirpol air Kominsaris Besar Polisi Rudi Hermanto, mengatakan petugasnya kembali melakukan pencarian ABK KM Kenanga Jaya yang dikabarkan terjatuh dan tenggelam.

“Hari ini, kita kembali menurunkan tim untuk melakukan pencarian terhadap ABK, Slamet yang dikabarkan terjatuh dan tenggelam di perairan Pulau Mahi tam,” kata Huari, Selasa (27/2).

Dia menjelaskan,dalam aksi pencarian kali ini, petugas melakukan pencarian dengan melibatkan, dua unit kapal jenis C3, dua unit kapal rif dan satu unit kapal C2 serta melibatkan seluruh kapal Polair di wilayah Lampung.

 

“Kami juga telah melakukan koordinasi dengan seluruh petugas Polair yang ada di telah Lampung dan para nelayan,semo ga hari ini korban bisa ditemukan,” ujar nya.

Sebelumnya dikabarkan Slamet (50) Jalan RE Martadinata, Gang Ario, Kabupaten Pesawaran, dikabarkan terjatuh dan tenggelam di laut wilayah perairan mahitam, Teluk Pandan, Pesawaran, Senin (26/2) dini hari.

Dia menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima, korban bersama nahkoda Noferi berlayar menggunakan KM Kenanga Jaya menuju perairan labuhantai, Kabupaten Pesawaran, untuk menangkap ikan.

“Senin (26/2) sekitar pukul 04.30 WIB pada saat KM Kenanga Jaya akan kembali ke pelabuhan perikanan lempasing, saat melintas diperairan mahitam, ABK Slamet mengambil air wudhu diburitan kapal. Dan setelah 20 menit saudara Slamet tidak kembali kehaluan kapal dan diduga terjatuh kelaut,” jelasnya.(*)