Pohon Tumbang Timpa Rumah, Tiga Warga Sleman Tewas

0
483

bencana-puting-beliung_663_382Buanainformasi.com – Hujan deras disertai angin puting beliung yang menerjeng Dusun Manggung, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tempel, Sleman sekira pukul 15.00 WIB, menyebabkan pohon bertumbangan dan menimpa satu rumah warga. Akibatnya, tiga orang tewas, setelah tertimpa reruntuhan bangunan rumah dan satu orang luka-luka.

Ketiga korban meninggal di antaranya adalah Sutanti (55), pemilik rumah, dan adiknya Sukilah (50). Keduanya meninggal di Rumah Sakit Umum Morangan Sleman. Sedangkan seorang korban tewas lainnya diidentifikasi bernama Theresia Widiastuti (30), yang tak lain menantu Sukilah. Sementara itu, satu korban luka yakni Bintang, anak Sutanti.

“Korban yang meninggal, karena sedang memasak di dapur dan tertimpa runtuhan dapur akibat tertimpa pohon yang tumbang,” kata Bupati Sleman, Sri Purnomo yang langsung meninjau lokasi terjadinya bencana, Rabu 25 Maret 2015.

Sri Purnomo mengatakan, dia telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sleman untuk membersihkan puing-puing rumah bersama dibantu masyarakat setempat.

“Saya turut berduka atas musibah yang menimpa warga Dusun Manggung. Apa yang dibutuhkan masyarakat, pemda akan menyediakannya,” ujarnya. (sumber : Viva.co.id)