Pohon Tumbang, Timpa Jaringan Listrik dan Padamkan 5 Kecamatan

0
642

Pesawaran, buanainformasi.com- Akibat hujan deras dan angin kencang, sebuah pohon Ingas berukuran besar yang berada Tak jauh dari Pantai Klara, Desa Batumenyan, Teluk Pandan, Senin (28/3) sekitar Pukul 22.30 WIB tumbang dan menimpa jaringan listrik, serta merobohkan 2 (dua) tiang listrik bertegangan menengah yang menyuplai 5 (lima) Kecamatan yaitu Teluk Pandan, Padang Cermin, Way Ratai, Marga Punduh dan Punduh Pedada sehingga listrik di Kecamatan tersebut padam.

Joko (40) pemilik warung yang berada didekat lokasi tersebut mengatakan, saat kejadian Ia sedang berbincang dengan rekannya, kaget saat mendengar suara gemuruh dari pohon yang roboh dan mereka sempat berlari meninggalkan warung.

Karena pohon melintang di jalanm, arus lalu lintas sempat terhenti sekitar 30 menit, sebelum Joko dan beberapa rekanya memotong dahan yang melintang di jalan, tak lama kemudian datang 1 (unit) mobil Oprasional Kantor Jaga Padang Cermin datang mengamankan lokasi bersamaan dengan mobil Kantor Jaga Hanura,

Menurut keterangan petugas PLN Padang Cermin Rumniza (38), untuk sementara jaringan ke 4 (empat) kecamatan padam. Karena dilakukan pemutusan Tegangan Menengah (TM) yang menyuplai di 5 kecamatan, kecuali jaringan listrik Teluk Pandan sekitar pukul 00.00 WIB sudah menyala.

“Untuk perbaikan jaringan ini akan di lanjutkan esok hari, kami sudah laporan ke Rayon dan matrial perbaikan ada di Teluk Betung,” ujar Petugas yang akrab disapa Rum ini. (Lp1)