Pohon Berusia Ratusan Tahun Tumbang

0
432

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Bersamaan dengan hari mengenang para pahlawan yang telah gugur di medan perang,Sebuah pohon besar berusia ratusan tahu tumbang di jalan gatot subroto seolah ingin ikut di kenang.selasa(10/11/2015)

Saat kejadian pohon tumbang  para warga yang melihat kejadian tersebut  terkejut ketika melihat pohon berusia ratusan tahun itu  langsung tumbang menimpa kabel dan halaman rumah warga,untungnya tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut.

Kejadian pohon tumbang  ini langsung di respon oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) kota untuk membersihkan segera pohon tumbang yang menimpa kabel dan halaman rumah warga.

M.Rifki selaku sekda Disbertam Bandar Lampung, menjelaskan,  bahwa kejadian ini murni karna faktor usia pohon yang sudah sangat tua. walaupun sering kali di lakukan pengecekan, hal ini masih sering terjadi karna petugas Disbertam masih kurang maksimum saat melakukan pengecekan pohon yang jumlahnya ribuan di bandar lampung ini.jelasnya

suarman selaku pemilik rumah menerangkan, sudah lama saya sudah tegur dinas yang terkait untuk menebang pohon ini, namun tidak ada tanggapan.ungkapnya(Ilman)