Plt Bupati Sri Widodo Siap Tindak Tegas ASN yang Terlibat Politik Praktis

0
244

Lampung Utara, buanainformasi.com – Plt Bupati Lampung Utara (Lampura) Sri Widodo, berjanji akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam politik praktis.

“Dalam hal dugaan oknumASN berpolitik ikut kampanye, saya sudah menghimbau tegas agar ASN tidak terlibat politik praktis, dalam hal ini pilkada. Dan yang diduga terlibat, mereka semua sedang di proses sesuai aturan yg ada,” kata Sri Widodo ,Kamis, (15/03).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara ini menyebut tidak akan main-main dalam menegakkan aturan. Inspektorat telah memeriksa beberapa ASN yang diduga melanggar ini.

“Kita akan selalu bekerja secara sinergis dengan panwas setempat. Dan dalam proses pemeriksaan selanjutnya akan di bahas di majelis kehormatan ASN Kabupaten Lampung Utara untuk penentuan pemberian sanksi. Sekali lagi saya akan tegas dalam hal ini,” sebut pria ramah ini.

Ketua Hanura Lampung versi Daryatmo ini mengatakan dirinya sangat cinta Lampura dan menjadi bagian dari Pemkab Lampura menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Lampura tempat saya lahir tumbuh besar dan mungkin tempat saya purna bakti. Kita semua ingin dipimpin sesorang yang bisa membawa kemajuan bagi Lampura dan kesejahteraan Lampura,” kata Sri Widodo.

Kondisi Lampura yang kondusif dan aman, lanjutnya, akan berdampak pada investor yang masuk ke Lampura.

 

“Saya dengan forkopimda komitmen menegakan demokrasi yang baik tanpa mengintervensi sehingga terpilih pimpinan dalam hal ini kepala daerah yang mau mengayomi/ menaungi melindungi dan mengayomi mensejahterakan rakyat Lampura sesuai kehendak rakyat,” paparnya.

Dia juga menghimbau agar masyarakat jangan tergiur bujuk rayu sehingga menggadaikan masa depan masyarakat di kabupaten Lampura ini. Sri Widodo menghimbau agar warga menyalurkan hak pilih untuk calon pimpinan yang mau terus mendengar dan dekat dengan rakyatnya dan akan berbuat banyak untuk rakyatnya.

“Gunakan hak pilih dengan baik dan dengan senantiasa bermohon petunjuk pada yang kuasa. Begitu juga kepada ASN agar netral walaupun sebagai warga negara tentunya ASN punya hak politik dipilih dan memilih.
Oleh karena itu sebagai pimpinan saya berharap agar warga bisa menggunakan hak pilihnya secara cermat dalan memilih pimpinan yang baik dan benar serta punya komitmen yang akan berpihak pada kesejahteraan, kebahagian dan karir ASN sekaligus mendorong dan memotivasi tempat bernaungnya ASN,” jelasnya.

Dia juga meminta semua pihak yang ada di Lampura agar jangan menjelek jelekan satu sama lain walaupun berbeda pandangan dan pilihan karna siapapun yang terpilih nanti dialah sang nahkoda, sebagai salah satu putra terbaik lampura yang membawa lampura 5 tahun kedepan.

“Jadi mari gunakan hak pilih kita, mari ciptakan pilkada damai di Lampung Utara karena kita semua bersaudara,” pungkasnya.(*)