PLN DISTRIBUSI LAMPUNG MENERTIBKAN SAMBUNGAN LIAR ALIRAN LISTRIK

0
1149

Buanainformasi.com – PT PLN (Persero) Distribusi Lampung,saat ini gencar menertibkan pengoperasian penggunaan tenaga listrik (P2TL).Penertiban ini untuk mengatasi maraknya pencurian listrik,sambungan Liar atau penggunaan aliran listrik tak sesuai.

pln-lampura-istBekerjasama dengan Polda Lampung,Polres Tulang Bawang,dan Polres Mesuji,saat ini PLN Distribusi Lampung beserta Jajaran PLN  Area Kotabumi terus melakukan penertiban pencurian listrik di Kotabumi,Tulangbawang,Mesuji dan Rawajitu.

Target operasi penertiban di wilayah Kabupaten Tulangbawang berada di Rawajitu.beberapa desa yang menjadi sasaran  Tim P2TL antara lain Sidang Way Puji,Kurnia Agung,Medasari,Yudhakarya Jitu,Gedungkarya Jitu,Karyajitu Mukti,Wono Agung,Batu Ampar,Sidanggunung Tiga ,Suka Bakti,Air Merah.

Sedangkan di Kabupaten Mesuji,antara lain di Desa Margojadi,Tanjungmas Makmur,Tanjungmas Rejo,KTM,Bogatama,Bukoposo.

Dalam operasi penertiban didaerah yang masuk Wilayah kerja PLN Area Kotabumi Rayon Menggala,Tim P2TL menemukan banyak sambungan listrik PLN yang tidak resmi.

Pelaksanaan P2TL sebelumnya bersosialisasi kemasyarakat,kepala desa,tokoh masyarakat dan dilanjutkan dengan pembongkaran Kwh meter,sambungan rumah,yang secara tidak resmi.

Manajer PLN Rayon Menggala Bpk Rony Wiharja Putra Mengatakan,”Tidak benar berita yang berkembang dimasyarakat bahwa Manajer Rayon Menggala melakukan penjualan Kwh METER”.

Menurut beliau,sebagian besar masyarakat menerima dan bersedia menyelesaikan denda/sanksi tagihan susulan (TS) akibat melakukan pelanggaran yang dilakukan.

Untuk itu,Pihak PLN menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan oknum-oknum yang melakukan penyambungan listrik secara tidak resmi kepada pihak yang berwajib dan segera menyelesaikan pembayaran TS P2TL.apabila masyarakat belum menyelesaikan dengan batas waktu yang ditentukan maka pihak PLN akan memproses secara hokum,katanya.(Hg)