Pesisir Barat Kembali Laksanakan Pelatihan Calon Paskibraka

0
236

Pesisir Barat, buanainformasi.com – Kabupaten pesisir barat kembali melakukan tahap pelatihan calon paskibraka yang harapannya nanti mampu menjadi pengibar sang saka merah putih yang terbaik, ketika ditugaskan dalam rangka upacara memperingati hari kemerdekaan republik indonesia pada tanggal 17 agustus 2017 di kabupaten pesisir barat. Hal tersebut disampaikan oleh Sekdakab Azhari, dalam acara pembukaan pelatihan calon paskibraka Kabupaten Pesisir Barat tahun 2017. Bertempat di hotel Krui Mulia Kuala Stabas kelurahan pasar krui. Rabu 2/08

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan oleh Sekda Azhari, menyampaikan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan indonesia di 3 tempat, yakni pada tingkat kabupaten/kota dikibarkan pada kantor bupati/walikota; pada tingkat provinsi dikibarkan pada kantor gubernur dan pada tingkat nasional dikibarkan di istana negara.

Lebih lanjut, Azhari menambahkan pemuda-pemudi kabupaten pesisir barat yang mampu tampil melanjutkan kepemimpinan bangsa adalah para pemuda-pemudi yang cerdas, cakap, terampil, berbudi pekerti yang baik, memiliki ilmu pengetahuan yang luas, sehat rohani dan jasmaninya, beriman dan bertaqwa kepada allah swt, rukun satu sama lainnya serta memiliki semangat untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut dirinya meminta kepada dinas pemuda dan olah raga agar betul-betul selektif dalam membina dan melatih calon paskibraka kabupaten pesisir barat tahun 2017 ini. “Dan saya berpesan kepada adik-adik calon paskibra agar mengikuti pelatihan secara serius, siapkan mental dan fisik kalian serta jaga kesehatan selama pelatihan berlangsung.”pungkas Azhari. (Nova)