Pesantren Alghozaliyah Laksanakan Acara Ngejalang Gukhu

0
520

Pesisir Barat, buanainformasi.com – Pondok Pesantren Alghozaliyah Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan acara Halal Bihalal  yang disebut oleh masyarakat setempat Ngejalang Gukhu (12/7). Dalam rangka meningkatkan ibadah dan amalan kepada Allah SWT. Rabu(13 Juli 2016)

Acara Ngejalang Gukhu di hadiri Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, SP bersama rombongan, Ustd. Bustanul Fikri bin Al Ghozali selaku Tuan Guru sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Alghozaliyah, Ustd. Efendi Abadi, dan ratusan jamaah yang hadir.

Selain do’a bersama halal Bihalal Tahun ini di isi juga pengajian akbar yang disampaikan oleh Ustd Azharuddin. “Di Bulan yang suci atau fitrah 1434 H mengajak kepada semua jamaah yang hadir  agar selalu aktif menjalin silaturahmi sampai akhir hayat kita selaku umat, sebab silaturahmi antar sesama merupakan salah satu cara untuk menjauhkan dari bala dan malapetaka yang setiap saat akan menimpa sekalian umat. Pada kegiatan ini tampak  berlangsung dengan hikmat dan penuh dengan suasana  fitrah dan kegembiraan yang terlihat pada semua jama’ah yang hadir.”Ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, SP dalam sambutannya mengajak seluruh jama’ah yang hadir untuk saling mema’afkan dan meningkatkan silatuhrahim antar sesama.

Lanjutnya, Erlina juga menyampaikan permohonan do’a dan dukungan terhadap Program Pembangunan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang telah digagas oleh Bapak Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Hi. Agus Istiqlal, SH., MH.(Nova)