Pesan Penting Jokowi Untuk Mendikbud Baru

0
636
Pesan Penting Jokowi Untuk Mendikbud Baru
Pesan Penting Jokowi Untuk Mendikbud Baru

Jakarta Pusat, buana informasi.com- Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo memintanya untuk memperhatikan dua hal di sektor pendidikan. Hal yang pertama adalah terkait penajaman fungsi Pendidikan Vokasi.Kamis(28/07/2016)

Muhadjir menyebut bahwa pendidikan merupakan penopang dalam sektor ketenagakerjaan. sehingga diharapkan dapat menghasilkan tenaga kerja yang terampil. “untuk menghasilkan Tenaga- tenaga terampil menengah Skilled Labor  maka jawabannya ya mempertajam pendidikan vokasi itu, ujarnya yang di kutip dari viva.com usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016

Muhadjir menyebut dia akan mencoba bagaimana pendidikan vokasi di lndonesia, baik sektor formal maupun nonformal agar  dapat lebih spesifik serta memiliki kompetensi yang bisa dipertanggungjawabkan.  “Misalnya dalam bentuk sertifikat”.ujarnya

.Selain pendidikan vokasi, Muhadjir mengaku diminta presiden Joko Widodo untuk lebih memperhatikan mengenai Program Kartu Lndonesia Pintar. Dirinya diminta bagaimana agar program tersebut dapat dilaksanakan secara tepat guna.

“Langkahnya belum, kan baru ditunjuk tadi, nanti akan kita pelajari dahulu. Saya tidak mau tergesa-gesa karena ini bukan soal Ingin secepatnya atau tidak, tapi kita pelajari secara seksama. Kita lihat di lapangan terutama karena apa artinya kebijakan dirumuskan bagus-bagus tapi di lapangan tidak sesuai,” ujarnya (*)