Pertamina Lampung Perkirakan Ada Kenaikan Konsumsi BBM Sebanyak 3% Jelang Ramadhan

0
259

Bandar Lampung, buanainformasi.com – PT Pertamina (Persero) Lampung memperkirakan ada kenaikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 3% menjelang bulan Puasa dan Lebaran 2018.

Sales Executive Pertamina Retail IV, Sidhu Priyo Windhoko, Senin(02/14/18), mengatakan, menjelang bulan Ramadhan tahun ini, Pertamina memperkirakan ada peningkatan konsumsi BBM hingga 3 persen dari konsumsi normal di Provinsi Lampung.

Menurutnya, rata-rata konsumsi harian premium di Provinsi Lampung sekitar 980 kiloliter/hari, petralite 984 kiloliter/hari, solar 1.600 kiloliter/hari dan pertamax 420 kiloliter/hari.

Sidhu mengatakan, jika ada peningkatan konsumsi, penambahan stok dipastikan aman mengingat setiap hari ada pembongkaran BBM dari kapal di Pertamina Lampung.

Ditambahkan Sidhu, Pertamina Lampung juga sudah mengimbau agar semua SPBU bisa beroperasi 24 jam, khususnya menjelang bulan puasa hingga lebaran, namun hal itu tergantung dari manajemen operasional SPBU masing-masing.

“Kalau BBM estimasi aja ya sekitar 3%, untuk penambahannya paling banyak di BBM Pertalite,” Ujar Sidhu Priyo Windhoko.

Terkait distribusi BBM bersubsidi, dikatakan Sales Executive Pertamina Retail IV itu, besarannya sudah ditentukan dari pemerintah, Pertamina hanya sebagai operator saja, Lampung sendiri mendapat kuota sebanyak 410.000 kiloliter selama 2018 untuk penyaluran di 15 kabupaten/kota, jika ada kebijakan penambahan premium pasti akan langsung disalurkan oleh Pertamina ke masyarakat.(*)a