Pertamina Gelar Sosialisasi Keselamatan Pada 7 SPBU di Lampung

0
233

Bandar Lampung, BITV – Melanjutkan kembali komitmen budaya Health, Safety, Security and Environment (HSSE), Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Kamis(17/01/19), melakukan sosialisasi kepada para pelanggannya di SPBU 23.353.17 Haduyang Natar, Lampung.

General Manager Marketing Operation Region (GM MOR) II, Primarini memimpin langsung kegiatan itu yang rencananya akan dilakukan setidaknya di tujuh SPBU di wilayah Lampung selama 2 hari.

Primarini mengatakan, SPBU merupakan ruang publik yang memiliki aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh semua pihak, dan bersamaan dengan peringatan Bulan Kesehatan dan Kesehatan (K3), Pertamina kembali melakukan sosialisasi untuk mengingatkan kembali aturan-aturan itu, meskipun rambu-rambu peringatan sudah dipasang di SPBU.

Melalui kegiatan ini dikatakan Primarini, pihaknya menargetkan terciptanya Safety First untuk Zero Fatality.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen,” Kata Primarini.

Menurut Primarini, Pertamina akan terus berupaya menyampaikan pesan-pesan keselamatan tersebut, disamping penyediaan dan pendistribusian energi yang berkualitas.

Dijelaskannya, hal-hal yang wajib diperhatikan selama berada di SPBU antara lain seperti larangan merokok, mematikan mesin kendaraan saat mengisi, tidak menggunakan handphone, tidak menyalakan sumber api, dan diusahakan tidak mengisi bensin terlalu penuh hingga melebihi kapasitas tanki kendaraan.

“Aturan ini dibuat guna memberikan rasa aman dan nyaman untuk para konsumen selama beraktivitas di SPBU. Pertamina mohon dukungan dari semua konsumen untuk ikut mendukung gerakan aman di SPBU ini,” Himbau Primarini.

Pada kesempatan itu General Manager Marketing Operation Region juga mengajak konsumen untuk menggunakan BBM yang ramah lingkungan serta mengikuti Program Berkah Energi Pertamina yang masih akan berlangsung hingga Juli 2019. (*)