Pertalite Tak Langsung Diproduksi Massal

0
354

harga-baru-bbm_663_382Buanainformasi.com – Bahan bahan minyak (BBM) Pertalite RON 90 yang rencananya akan diluncurkan oleh PT Pertamina (Persero) tidak akan langsung diproduksi massal, jika telah disetujui pemerintah. Uji pasar akan terlebih dahulu dilakukan untuk mengetahui seberapa besar antusiasme masyarakat akan varian baru ini.

Direktur Pengolahan Pertamina, Rachmad Hardadi, mengatakan kepada VIVA.co.id, setidaknya perlu waktu empat bulan utuk mengetahui potensi bisnis Pertalite sebelum akhirnya di produksi massall.
“Empat bulan itu minimal,” ujarnya di Jakarta beberapa hari lalu.
Dirinya menceritakan, hal ini dilakukan juga pada saat Pertamina meluncurkan Pertamax RON 92 beberapa tahun lalu. Saat itu menurutnya, persediaan Pertamax di SPBU tidak habis dalam waktu 3 bulan.
“Waktu Pertamax itu kami produksi 150 ribu kiloliter dulu, sampai tiga bulan tidak habis,” ungkapnya.
Setelah melakukan sosialisasi dan promosi Pertamax, di bulan keempat dan kelima setelah diluncurkan, pengguna Pertamax semakin banyak. Produksi produk tersebut secara massal akhirnya dilakukan.
Menurutnya, tidak menutup kemungkinan Pertalite ditarik kembali dari peredaran jika tidak laku di pasaran. Karena secara bisnis hal tersebut merugikan perusahaan.
Namun, dia optimistis hal tersebut tidak akan terjadi. Mengingat produk ini merupakan alternatif yang bagi kendaraan mewah yang menginginkan BBM berkualitas dengan harga terjangkau.
“Kata teman-teman permasaran, lite itu kan ringan, dalam arti ngacir dan harganya juga ringan di kantong,” tegasnya. (sumber : Viva.co.id)