Pertalite, Bensin Murah untuk Kendaraan Mewah

0
329

BBMBuanainformasi.com – PT Pertamina menjelaskan bahwa bahan bakar minyak (BBM) baru yang segera dirilis, yaitu pertalite RON 90 menyasar pasar masyarakat pengguna kendaraan kelas atas, atau high end.

Direktur Pengolahan Pertamina Rachmat Hardadi, Selasa malam, 5 Mei 2015, mengatakan pertalite hadir sebagai varian baru yang lebih ekonomis, ketimbang pertamax RON 92, namun lebih berkualitas dibandingkan premium RON 88.
Seperti diketahui, saat ini, masih banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan mewah tapi memaksakan diri menggunakan premium. Meskipun sudah jelas, premium tidak cocok untuk spesifikasi kendaraan mewah.
“Pertalite RON 90 ini penawaran lain untuk kendaraan yang high end. Jadi, ada tiga pilihan selain pertamax dan pertamax plus,” ujarnya.
Dia menegaskan, Pertamina tidak akan menghapus premiun dari peredaraan, karena adanya produk baru ini. Premium masih tetap menjadi primadona masyarakat pengguna kendaraan bermotor di Indonesia.
Apalagi, menurutnya, 80-90 persen masyarakat Indonesia masih menggunakan kendaraan yang memiliki spesifikasi kelas bawah dan menegah. Sehingga, masih aman menggunakan premium. “Ron 88 itu ramah lingkungan dan itu sesuai spesifikasi pemerintah,” tegasnya. (sumber : Viva.co.id)