Perpanjangan Tangan Bupati, Camat Di Berikan Kewenangan Penuh

0
664

Lampung Utara, buanainformasi –  Guna mengupayakan tercapainya target pembangunan menuju ke arah yang lebih baik di Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangku Negara, berikan kewenangan penuh kepada seluruh Camat di Kabupaten Lampung Utara yang bersifat membangun dalam menata dan mengatur wilayah yang mereka pimpin. Kamis (07/01/2016)

Kewenangan penuh tersebut di berikan Bupati kepada seluruh Camat sebagai perpanjangan tanganya, dengan tujuan guna mendukung pelaksanaan program – program yang di jalankan kepemerintahan Kabupaten Lampung Utara. Hal tersebut di ungkapkan H. Agung Ilmu Mangkunegara saat melaksanakan Kunjungan Kerjanya di Desa Sido Kayo Kecamatan Abung Tinggi (7/1).

“Saya memberikan kewenangan penuh kepada setiap Camat di Bumi Tunas Ragom Lampung ini dengan tujuan untuk mengatur, menata dan memantau. Pelaksanaan program yang digelontorkan Pemerintah Daerah dalam rangka membangun daerahnya menjadi lebih. Mudah – mudahan kedepan pembangunan di kabupaten lampung utara dapat lebih baik lagi.”Ucap Bupati.

Agung mengatakan,  Camat merupakan wakil kepala daerah yang berada di garis terdepan dan paling dekat dengan masyarakat. Setelah kepala desa, oleh sebab itu sangat penting baginya untuk mengetahui dan mengatur segala instansi yang berada di daerahnya. Agar segala program di jalankan pemerintah daerah dapat berjalan sesuai dengan harapan seluruh elemen masyarakat.

“Apapun  program yang di gelontorkan apabila tidak dipantau akan sia-sia hasilnya. Oleh sebab itu saya memeberikan amanah ini agar masyarakat dapat merasakan dampak pembangunan dan meningkatkan kesejahteraannya. Semua sarana-prasarananya akan ditingkat, mulai dari kantor, kendaraan sampai operasionalnya agar kerjanya dapat lebih maksimal.” paparnya.

Alumni STPDN Jatinangor ini juga menjelaskan, Saat ini pihaknya menitik beratkan pelaksanaan pembangunan di Daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten lain. Seperti Kecamatan Abung Tinggi, Bukit Kemuning, Belambangan Pagar, Abung Surakarta dan lainnya, di prioritaskan  pembangunan Insfrastruktur Perdesaan yang mencapai nilai Rp 300-350 miliar lebih. Agar dapat menjadi cermin dari Kabupaten tetangga.

“Kami memprioritaskan pembangunan bagi Daerah yang jauh dari Ibu Kota kabupaten, yakni berada di daerah berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga. Jika selama ini seolah terpinggirkan, maka pada kepemimpinan saya disini hal demikian terjadi kebalikannya.”katadia.

Agung berharap, dengan motivasi tersebut kinerja di jajaran pemerintahan tingkat kecamatan tersebut dapat memaksimalkan kerjanya. Tidak harus menunggu masalah dulu, baru ditindak lanjuti. Akan tetapi sering bersilahturahmi dengan masyarakat, agar dapat mengetahui apa yang menjadi keluhan rakyatnya.

“Dengan adanya pihak Kecamatan sering silatuhrahmi ke masyarakat maka kita tahu apa  Sarana dan Prasarana yang akan diberikan, mudah – mudahan semua ini dapat menjadi motivasi camat untuk  meningkatkan kinerja aparaturnya. Jangan malah menjadi malas, tapi tingkatkan percepatan kinerjanya. Jangan Bupati lari dengan kecepatan 100 km/jam, jajarannya jauh hanya 20 km/jam-nya.”Pungkasnya. (Sisiwanto).

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 7 Januari 2016