Permenhub No 108 Tahun 2017 didukung Penuh Asosiasi Driver Online Lampung

0
274

Bandar Lampung, BuanaInformasi.com – Asosiasi Driver Online Lampung mendukung Peraturan Menteri Perhubungan no 108 tahun 2017 tentang penyelengaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek.

“pada dasarnya kita di DPD mengikuti kesepakatan DPP dan kalau dilihat juga itu bisa memberikan legalitas taksi online artinya kita sejajar dengan taksi konvensional yang bisa memberikan kenyamanan dan keamanan baik driver maupun penumpang. “ujar ketua ADO Lampung Aries Sandi.

Para driver taksi online di Lampung memutuskan untuk tidak mengikuti aksi demonstrasi menolak Permenhub No 108 tahun 2017 yang digelar di Jakarta beberapa hari yang lalu. “kita belum ada pergerakan dan memang kita tahan sampai hal itu tiba di Dishub Provinsi Lampung, “ujar Tono salah satu driver online.

Aksi 291 kemarin yang diadakan di Jakarta pada Senin (29/01/2018) guna menolak permenhub tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan umum tidak dalam trayek. Aksi diwarnai longmarch para demonstra dari kawasan IRTI Monas menuju Istana Negara.

Namun Aries Sandi mengatakan ada juga para driver yang menolak permenhub itu terkait penerapan kuota pengemudi taksi di masing masing wilayah, penempelan stiker khusus, uji KIR bagi mobil pengemudi, hingga pencantuman mobil atas nama badan hukum. (*)