Peringati Sumpah Pemuda, Provinsi Beri Penghargaan Kepada Pelopor Pemuda

0
486

Bandar Lampung, Buanainformasi.com-Upacara peringatan  hari Sumpah Pemuda  ke-87 Sekaligus penyerahan penghargaan  , acara tersebut diselenggarakan di lapangan korpri, Jln.Wolter Monginsidi No.69 Teluk betung Bandar Lampung yang mengangkat tema,“Revolusi mental untuk kebangkitan pemuda menuju aksi satu untuk  bumi”, Rabu(28/10/2015).

Tema ini didasari atas kepribadian yang mendalam atas 2 hal yaitu berubahnya relasi kemasyarakatan akibat modernisasi dan kemajuan  teknologi dan informasi.

Upacara peringatan hari sumpah pemuda juga dihadiri wakil Gubernur Bachtiar Basri,S.H.,M.M. Sekaligus menjadi pembina upacara,adapun pembacaan sambutan upacara memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih  kepada  tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda.

Dalam peringatan Sumpah Pemuda ,Provinsi Lampung memberikan apresiasi atau penghargaan kepada para pelopor pemuda, yang diantaranya sebagai berikut:

  1. Nama : Suhendi

Pelopor    : Pengelola sumber daya alam(SDA) dan lingkungan

Asal            : Kabupaten Pesawaran

Suhendi juga mendapatkan penghargaan sebagai juara III  tingkat nasional sebagai pemuda pelopor bidang sumber daya alam(SDA) dan lingkungan.

  1. Nama : Masrudin

Pelopor    : Seni budaya  dan pariwisata

Asal            : Kabupaten Lampung Utara

  1. Nama : Asep Mukmin

Pelopor    : Pengelola sumber daya alam(SDA) dan lingkungan

Asal            : Kabupaten Way Kanan.