Peringati HUT Ke-21, Pemkab Tanggamus Gelar Upacara Penghormatan Jasa Pahlawan

0
379

Tanggamus, buanainformasi.com – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar Upacara penghormatan jasa pahlawan, dalam rangka HUT Tanggamus ke-21 di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Jalinbar Kota Agung Timur, Rabu (21/3/2018).

Upacara di pimpin oleh Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma JK dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir sekaligus dilakukan tabur bunga.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Zainal Abidin menyampaikan, pada momen ziarah ini dapat membangkitkan nilai persatuan dan mengenang jasa para pahlawan.

HUT Tanggamus ke-21 ini dapat menjadikan Tanggamus yang lebih baik lagi, ada kesinergian antara seluruh elemen warga masyarakat untuk bersama sama maju membangun kabupaten Tanggamus.

Pj. Bupati mengatakan, pada hari yang bersejarah ini menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang telah kita sumbangkan untuk Kabupaten Tanggamus khususnya dalam mendorong terciptanya Kabupaten Tanggamus yang lebih maju sejahtera agamis dan mandiri.

Seiring dengan bergantinya waktu hari bulan dan tahun tidak terasa Kabupaten Tanggamus telah berusia dewasa pada 21 Maret 2018 Tanggamus tepat berusia 21 tahun adalah rentang perjalanan yang penuh dengan dinamika sejarah sebuah kabupaten yang dulunya bagian dari Kabupaten Lampung Selatan kini telah menjelma menjadi sebuah kabupaten yang setelah melahirkan kabupaten Pringsewu yang dulu bagian dari wilayah kabupaten Tanggamus.

Semangat inilah yang menjadi alasan kuat untuk kita tingkatkan integritas daerah menuju Kabupaten Tanggamus yang lebih sejahtera. Hal ini hendaknya bukan sekedar retorika belaka dan slogan tanpa makna, Tetapi menjadi ajakan bersama untuk dapat berpindah dan reaksinya pagar tangga pada tantangan dan perkembangan zaman menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan yang berkeadilan.

Masih menurut Zainal Abidin, di hari jadi Provinsi lampung ke 54, saat ini provinsi Lampung telah menunjukkan kinerja pembangunan yang cukup baik yang bisa dilihat dari beberapa indikator secara nasional Indonesia.

Diketahui, pada kesempatan itu juga, PJ.Bupati menyerahkan Penghargaan dari Presiden RI Satya Lencana Karya Satya kepada 40 orang ASN di lingkungan Pemkab Tanggamus.(ADV)