Peringatan HUT LVRI Ke-59, Agung Dianugrahi Tanda Kehormatan Bintang LVRI

0
756

Lampung Utara, baana informasi-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) LVRI (legiun veteran republik Indonesia) ke-59 Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., menerima  penghargaan tertinggi, dianugrahi bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Sesuai SK  DPP LVRI Nomor: Skep-12/MBLV//X/02/2014 tentang tanda penghargaan LVRI, karena telah berjasa, untuk perkembangan dan kemajuan LVRI Khususnya di Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Setelah sebelumnya mendapatkan lebih dari 30 penghargaan dari berbagai pihak, baik itu untuk tingkat provinsi maupun skala nasional dan penghargaan tersebut ditujukan langsung oleh Bupati termuda di Lampung itu, “Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih sebesar-sebesarnya kepada dewan pusat LVRI dan daerah tentunya. Karena telah menganugrahi tanda kehormatan tertinggi di organisasi purnawirawan TNI ini langsung dari DPP, yang mengandung makna luar biasa terhadap pribadi.”Kata Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara disela-sela acara peringatan HUT LVRI ke-59 di aula GSG, gedung Islamic Center Kotabumi, Kamis (28/01/2016).

Hadir dalam acara itu, Ketua DPW Provinsi Lampung, Letkol (purn) M Yusuf, DPD LVRI Lampura, Saleh Ahmad, Sekdakab, Samsir, Forkopimda, Pejabat Eslon II di jajaran Pemkab, Ketua TP-PKK, Kartika Prajawati Agung, Ketua Bhayangkari, Ketua Kartika Candra Kirana, Ketua Darmawanita, Para pejuang veteran, OKP, dan LSM tingkat kabupaten setempat.

Menurut Agung, apa yang dapat dibantunya untuk kemajuan organisasi perjuangan ini, pasti akan direalisasikan. Seperti Tahun 2016 ini saja, paling tidak akan melakukan rehab total bangunan kantor DPD setempat menjadi lebih mewah dari sebelumnya, ini menandakan simbol perjuangan rakyat, sebab tidak banyak tokoh masyarakat mendapatkan anugrah penghargaan tersebut.”Saat saya menanyakan pada Ketua DPW Lampung, anugrah tersebut tidak banyak hanya tujuh orang saja selama organisasi ini berdiri. Tiga diantaranya, putra-putri terbaik Lampung, salah satunya ya kita ada disana. Momentum ini terkhusus di persembahkan bagi kebangkitan kabupaten berjuluk Lampura sikep  untuk tumbuh berkembang menuju perubahan lebih baik,”Kata alumni STPDN Jatinangor ini.

Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara menjelaskan perjuangan di daerah harus dilaksanakan dengan tanpa mengaharap pamrih,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LVRI Pusat, Jend (purn) Rais Abin melalui sambutan yang di bacakan oleh Ketua LVRI Provinsi Lampung, Letkol (Purn) M Yusuf mengungkapkan perjuangan tanpa pamrih pahlawan dahulu harus di akukturisasi oleh pemuda negeri saat ini. Demi kepentingan masyarakat luas, dengan perjuangan tanpa pamrih hanya mengharapkan rido dari Allah, swt. “Mari generasi muda sekarang kedepankan perjuangan tanpa pamrih, untuk kemaslahatan rakyat dan masyarakat. Ayo berpikirlah untuk kepentingan umum, bukan pribadi saja,”ujarnya. (Basri Subur)

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 28 Januari 2016