Perbaikan Jalan Kota Sukadana Diduga Asal Jadi

0
498
Perbaikan Jalan Kota Sukadana Diduga Asal Jadi
Perbaikan Jalan Kota Sukadana Diduga Asal Jadi

BUANAINFORMASI.COM-Perbaikan jalan milik Provinsi anggaran tahun 2016 yang di anggarkan untuk perbaikan jalan Kota Sukadana Kabupaten Lampung Timur diduga asal jadi. Pasalnya, batu yang dipakai untuk perbaikan jalan tersebut menggunakan batu gunung yang mudah hancur. Pelaksanaan pekerjaannya juga dilakukan secara manual tanpa melibatkan alat berat.

Ketua Lembaga Suadaya Masyrakat Gerakan Cinta Lampung Timur  Fauzi Ahmad
menuturkan, jika perbaikan jalan menggunakan batu gunung maka hasilnya tidak akan maksimal, mengingat batu gunung merupakan batu yang tidak kuat dan mudah pecah.

“Sangat di sayangkan pembuatan jalan tersebut menggunakan batu gunung, sehingga diduga jalan milik Provinsi ini tidak akan bertahan lama,”jelasnya.

Ia melanjutkan, kualitas batu gunung sangat jauh bila dibandingkan dengan batu porselen yang biasa dipakai untuk perbaikan jalan pada umumnya.”Kenapa harus menggunakan batu gunung? Sedangkan Lampung Timur kaya akan batu yang berkualitas tinggi, seperti batu porselen,”ujar Fauzi

Selain itu, Fauzi juga menjelaskan, Perbaikan jalan dijantung ibu kota ini juga tidak menggunakan alat berat, hanya dilakukan secara manual oleh beberapa pekerja dengan menggunakan cangkul.

“Seharusnya bagian jalan yang rusak di bongkar terlebih dahulu menggunakan alat seperti jack Hammer, lalu tanahnya di padatkan kembali dengan alat berat,”jelas Fauzi.

Ia berharap agar pihak terkait dapat meninjau ulang aturan kontrak perbaikan jalan tersebut. Sehingga kedepan jalan milik Provinsi di Lampung Timur dapat bertahan lama.

Hingga berita ini di turunkan pihak rekanan atau pengawas dari dinas yang berada di lapangan belum bisa memberikan konfirmasi terkait perbaikan jalan tersebut.(Riswanto)