Perayaan HUT Lampung Tengah Bersatu

0
723

Lampung Tengah, Buana Informasi.com –  Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Joyosoemarto nyatakan siap mendukung penuh Paguyuban Lampung Tengah Bersatu (LTB).

Pernyataan Loekman sapaan orang nomor dua diLamteng terebut, disampaikannya  pada perayaan HUT LTB yang ke-2 diLapangan Bandar Agung Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Setempat.

Loekman menuturkan, paguyuban LTB tersebut, dinilai sangat baik sekali.  pasalnya,  kegiatan sosial yang saat ini dilakukan perlu di dukung‎ oleh semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten.

“Sunatan masal dan donor darah  bisa menjadi contoh baik untuk organisasi lain, karena hal ini merupakan bentuk kepeduluan terhadap sesama,” tuturnya.

Lanjut Loekman membeberkan, Sedangkan, untuk  diketahui pasokan darah dimana mana pasti akan kurang, lebih banyak permintaan ketimbang pemasukan. Tak luput pula kabupaten Lamteng, yang mana stock darah masih amat terbatas,  perbulannya kekurangan kantong darah separuh lebih dari permintaan. Maka, sangat  perlu sekali organisasi seperti LTB lakukan bahkti soial. selain ibadah, setete darah yang di donorkan dapat pula menyelamatkan nyawa orang lain.

“Saya akan dukung program program paguyuban LTB selama untuk kepentingan masyarakat,tanpa dukungan seperti ini tiada artinya saya dan Bupati dalam memimpin lampung tengah ini,” imbuhnya.

Disisi lain, Ketua LTB ishak, mengatakan, paguyuban LTB sudah beranggotakan 9000 lebih dengan member anggota menyebar luas,  bukan hanya di lampung tengah. Dalam paguyuban tersebut, seluruh anggota berpegang pada asa mengedepankan persatuan dan persaudaran yang saling membantu, sehingga selalu tercipta kekompakan dan kesolidtan ditubuh LTB. pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam perayaan HUT LTB, kegiatan bahkti soial yang di lakukan bersama wakil bupati lampung tengah, melibatkan sebanyak 97 warga lakukan donor darah dan 57 anak ikuti sunat masal gratis.(Hengki)

Editor : Ade