Penyerahan Bantuan Kepedulian Pemkab Lampura kepada masyarakat Desa Sukadana Ilir

0
648

Lampung Utara (Lampura), buanainformasi.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H. mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Sukadana Ilir Kecamatan Bunga Mayang pasca terjadinya kerusuhan beberapa waktu yang lalu. Jum’at (05/02/2016)

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Utara berharap peristiwa beberapa waktu yang lalu merupakan peristiwa yang pertama dan terakhir terjadi. Kedepan, sebelum terjadi hal-hal yang dapat mengakibatkan perselisihan hendaknya dapat diselesaikan melalui musyawarah mufakat dengan melakukan rembuk desa yang diprakarsai oleh perangkat desa, seperti Baperdes, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, sehingga kehidupan bermasyarakat dapat terjalin dengan harmonis.

Bupati juga berharap masyarakat dapat bersatu padu dalam bingkai kebersamaan tanpa membeda-bedakan Suku, Agama, Rasa atau Golongan agar proses pembangunan yang sedang giat-giatnya dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

Disaat yang bersamaan, Bupati yang terkenal dekat dengan masyarakat ini langsung memberikan bantuan berupa Perbaikan rumah yang rusak dan terbakar sebesar Rp. 650 juta, 65 paket sembako, 65 paket pakaian, 85 seragam sekolah dan  Buku Tulis untuk siswa TK, SD, SMP dan SMA,  Serta 25 ekor kambing, 65 paket makanan siap saji, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK).

Disela-sela pemberian bantuan tersebut, Ibu Yeni yang merupakan salah seorang warga yang terkena musibah mengatakan “saat ini saya sudah kembali kerumah dan mulai kerja seperti biasa dan saya merasa senang dan bangga atas kepedulian Bapak Bupati langsung hadir saat kejadian kemarin, ngasih kami keamanan dan hari ini bapak Bupati ngasih bantuan buat benerin rumah, mudah-mudahan Bapak Bupati sehat dan panjang umur ungkap Ibu Yeni.

Dalam arahannya, Kapolres Lampung Utara AKBP. Dedi Supriyadi, S.IK menyatakan bahwa situasi dan kondisi telah aman dan kondusif, masyarakat tidak perlu merasa khawatir karena pihak keamanan akan menjamin masyarakat untuk dapat melaksanakan aktifitasnya sehari-hari.(Red/Humas)