Penyebab Lorenzo Dikalahkan Marquez

0
406
INDIANAPOLIS, IN - AUGUST 09: (L-R) Jorge Lorenzo of Spain and Movistar Yamaha MotoGP, Shuhei Nakamoto of Japan and Honda Racing Competition HRC , Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team and Valentino Rossi of Italy and Movistar Yamaha MotoGP pose on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGp Red Bull U.S. Indianapolis Grand Prix - Race at Indianapolis Motor Speedway on August 9, 2015 in Indianapolis, Indiana. Getty Images/Getty Images/AFP
Lorenzo kehilangan energi sehingga bisa dilkalahkan Marquez. (Foto: AFP)

INDIANAPOLIS,Buanainformasi.com – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, membeberkan faktor yang membuatnya bisa dilewati Marc Marquez saat mentas di Sikuit Indianapolis, Senin 10 Agustus 2015 dini hari WIB. Kehilangan energi menjadi alasan utamanya sehingga bisa diasapi Marquez di satu lap menjelang balapan berakhir.

Lorenzo yang memulai balapan dari posisi tiga sempat membuat kejutan dengan melewati Baby Alien –julukan Marquez– dan Dani Pedrosa yang start dari posisi pertama dan kedua. Posisi pertama itu mampu dipertahankannya hingga lap memasuki angka 23.

Namun, saat akan berpindah ke lap 24, juara dua kali MotoGP berhasil dilewati Marquez di trek lurus sehingga membuatnya turun ke posisi dua. Meski sudah berusaha maksimal untuk membalap rivalnya tersebut, Lorenzo tepat tak beranjak dari posisi dua pada balapan tersebut.

“Saya sudah menekan dengan keras sejak awal balapan, mungkin saya lebih banyak kehilangan energi dibanding Marc (Marquez),”jelas Lorenzo seperti mengutip dariGPUpdate, Rabu (12/8/2015).

“Ketika ia melewati saya, saya tak memiliki cukup energi untuk membalapnya kembali. Saya tak memiliki cukup kesegaran untuk balik menyerangnya,” urai rider yang membela Tim Aprilia saat membalap di kelas 250 cc.(Sumber,Okezone.com)