Pentingnya Berbagi Untuk Sesama

0
525

BuanainforPentingnya Berbagi Untuk Sesamamasi.com – Anggota DPD RI, Andi Surya dengan Yayasan Pendidikannya Global Surya dan Umitra melakukan pembagian zakat dan sadaqoh kepada ribuan kaum dhuafa dan anak yatim piatu di sekitarnya.

Hal ini dilakukan sebagai kegiatan tahunan yang rutin sebagai bagian dari kepedulian untuk sesama kaum yang membutuhkan. “Kami menyadari bahwa dari rezeki yang kita dapatkan itu ada sebagian milik orang lain. Maka inilah yang kami tunaikan,” ujar Andi Surya.

Pembagian itu dilakukan dalam dua kali kegiatan yakni di kediaman pribadinya di Jl. ZA Pagaralam Segala Mider Bandarlampung dan di lingkungan Kampus Umitra, Gedung Meneng Bandarlampung, 11 dan 12 Juli.

Andi juga melibatkan para mahasiswa Umitra dalam kegiatan ini, untuk memberikan contoh kepada para mahasiswanya pentingnya berbagi kepada sesama yakni anak-anak yatim dan fakir miskin.

Kegiatan amal ini memang tidak hanya setiap menjelang hari Raya Idul Fitri saja, melainkan juga saat penerimaan mahasiswa baru bagi perguruan tinggi Umitra dan Yayasan Global Surya, Bandarlampung.

Menurut Andi, ini salah satu cara membersihkan harta dari hal-hal yang tidak baik. “Sesuai tuntunan agama Islam, bahwa membersihkan harta kita salah satunya dengan mengeluarkan zakat Maal,” katanya.(Sumber : detiklampung.com)