Penipuan, Oknum Wartawan Dilaporkan

0
470

Penipuan Oknum WartawanPalembang, Buanainformasi.com – Seorang guru honor, Lenny, SPd. warga Asrama Arhanudri 41-BS Rt. 01/Rw. 05 Kel. Siring Agung Kec. Ilir Barat 1 melaporkan perkara penipuan CPNS tahun 2012 silam yang dilakukan oleh oknum wartawan, Syarif Hidayatullah, SE. alias Syarif BP Peliung, SE. (41) warga Jl. Binjai Rambutan Dalam No. 1602A, Palembang. Akibat dari penipuan tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 55 Juta.
Dihadapan petugas piket, istri TNI ini mejelaskan dirinya mengenal pelaku dari temanya. Pelaku berjanji akan meloloskannya menjadi PNS Banyuasin pada bulan Juli 2012 lalu dengan uang pelican sebesar Rp 55 Juta.
“Teman saya bilang, pelaku bias membantu memasukkan saya menjadi PNS dengan syarat saya harus membayar uang administrasi sebesar Rp 55 juta. Setelah saya tunggu-tunggu, dia menghilang dan tidak ada kabar sama sekali. Saya sempat bertemu, dia meminta waktu untuk mengurus semuanya hingga akhir tahun 2013 lalu. Ketika waktu yang diminta telah lewat, dia tetap berkelit dengan berbagai macam alas an.” Ungkapnya.
Menurut keterangan korban, pelaku kembali berjanji sampai adanya pembukaan PNS diKabupaten Banyuasin. Namun, pembukaan PNS di Kabupaten Banyuasin tidak pernah ada dan pelaku berjanji akan mengembalikan uang tersebut dan membuat perjanjian diatas materai. Saat ditemui, pelaku sudah tidak ada dikantornya dan handphonenya tidak aktif lagi.
Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Suryadi melalui Kanit Sentra Pelayanan kepolisian Terpadu shief A Polresta Palembang, membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban. (sumber : Sumajaku.com)