Pengakuan Brigadir M, Polisi yang Marahi Sopir Busway

0
459
Buanainformasi.com – Polda Metro Jaya telah memeriksa polisi lalu lintas (polantas) Brigadir M, yang diduga memarahi sopir bus TransJakarta. Aksi anggota polisi lalu lintas itu sebelumnya bikin heboh media sosial melalui laman Youtube.

Saat ditemui VIVA.co.id, Brigadir M tak mau berkomentar banyak terkait kronologi peristiwa marahi sopir busway. “Saya sudah serahkan dan ceritakan ke komandan saya,” ujar Brigadir M.

Setelah itu, Brigadir M tak banyak bicara. Dia lebih banyak diam saat ditanya siapa identitas pemotor yang melapor kepada dirinya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam sebuah video yang diunggah di laman Youtube tampak seorang polisi lalu lintas memarahi sopir bus TransJakarta karena menabrak pengendara motor yang saat itu masuk jalur bus Transjakarta.

Melihat aksi sang polisi yang memarahi sopir, sontak penumpang yang ada di dalam bus Transjakarta  balik memprotes tindakan polisi.

Berdasarkan keterangan yang tertera di deskripsi video, diketahui polisi yang bersangkutan menahan Surat Izin Mengemudi (SIM) milik sopir bus.

Masih berdasarkan keterangan di deskripsi video, para penumpang bus disebut meneriaki polisi karena diketahui, pihak yang salah adalah pengendara sepeda motor itu yang memasuki jalur busway.

Video tersebut diunggah oleh pengguna dengan nama ipanase megison. Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah disaksikan hingga 5.065 kali. (sumber : Viva.co.id